Saturday, March 10, 2018

Raja Ampat, Papua Impian Traveller

Raja Ampat, Papua merupakan destinasi impian turis lokal maupun mancanegara. Keindahan alam bawah laut dan daratan yang begitu indah merupakan daya tarik tersendiri bagi setiap turis yang datang mengunjunginya.



#sumber gambar berasal dari pesonaindo.com

Untuk dapat mengunjungi raja ampat dapat mengambil penerbangan dari jakarta ataupun makassar ke sorong kemudian dilanjutkan dengan penerbangan dari sorong ke Bandara Raja Ampat, Waisai ataupun dengan kapal ferri. Tiket pesawat dapat dibeli secara online melalui tiket.com. Melalui tiket.com pembelian #tiketkemanapun menjadi lebih mudah dan cepat.

Setiba di bandara sorong, perjalanan ditempuh melalui jalur laut. Berdasarkan informasi dari travel.kompas.com, dari bandara sorong menuju pelabuhan sorong memakan waktu lebih kurang 10 menit naik angkot warna kuning trayek A dan B. Kemudian dilanjutkan dengan kapal untuk sebrang ke Wasai, Raja Ampat. Untuk berwisata di Raja Ampat, setiap turis dikenakan biaya layanan pemelihara lingkungan sebesar Rp. 500.000,-/Orang.

Transportasi Mengelilingi Raja Ampat
Untuk mengelilingi Raja Ampat tentunya harus naik kapal atau speedboat. Untuk biaya kapal sendiri membutuhkan biaya yang sangat besar dan disarankan agar dapat bepergian secara rombongan agar dapat memangkas biaya transportasi. 


Apa yang bisa dilakukan di Raja Ampat
Banyak turis yang datang ke Raja Ampat untuk menikmati keindahan laut dengan cara snorkling ataupun diving. Alasan utama saya datang ke Raja Ampat adalah untuk menikmati pemandangan yang indah seperti hutan lebat, keindahan setiap pulau yang ada di Raja Ampat. Yang jelas kalau sudah sampai disini harus selfie sepuas-puasnya.

Nah teman-teman, kira-kira kalau mau ke Raja Ampat berkisar 5 hari mau ngapain aja ya dari hari ke 1 - 5? Pasti bingung sangking banyaknya tempat yang harus dikunjungi.Setelah saya tanya pak google akhirnya ni.. saya tau mau kemana dan ngapain. Lets check it out.

Day 1
- Perjalanan dari Sorong ke Raja Ampat (Waisai) naik kapal atau speedboat. Check in Hotel/guesthouse dan kemudian free time (istirahat ataupun jalan keliling sekitar penginapan). Pastikan istirahat yang cukup karna perjalanan masih panjang

Day II
- Wayag Mount Kart

Day III
-  Kabui Bay
-  The Passage
-  Manyaifun island
-  Sand Cays of Meoi Manggara
-  Free time to explore GAM Island

Day IV
- Pianemo hill
- Kri Island
- Mansuar Island
- Arborek Island
- Pam Island

Day V
- Kofiau
- Batanta waterfall
- Batanta Traditional Villages
- Misool Harfat Hill
- Misool Balbulol

Nah, tunggu apalagi ayo segera rencanakan perjalananmu bersama tiket.com, #tiketkemanapun menjadikan impian setiap para traveller menjadi nyata. See You di next destination.. Have a nice trip.
(Untuk detail peta Raja Ampat dapat diunduh disini)

No comments:

Post a Comment